Zacaria, Mobil Replika Formula 1 Road-Legal Bermesin Ferrari V12

Zacaria, Mobil Replika Formula 1 Road-Legal Bermesin Ferrari V12

Membuat replika mobil untuk digunakan di jalan raya sudah lazim dilakukan oleh beberapa orang, bahkan pabrikan mobil. Kali ini, pria asal Australia sedang mengerjakan untuk membuat replika mobil Formula 1 bermesin Ferrari, yang nantinya bisa dikendarai di jalan raya atau road-legal.

Dilansir carscoops, pria bernama Zac Mihajlovic dibantu oleh Scotty Cox yang merupakan pembuat mobil replika Formula 1 ini. Dinamakan Zacaria, dijelaskan mobil tersebut akan selesai di akhir tahun 2018 ini.

Sebelumnya, Mihajlovic sempat membuat mobil Batman atau Batmobile versi road-legal. Sejak itu, dia menerima banyak permintaan untuk membuat mobil tersebut lagi, namun tidak bisa karena permasalahan lisensi. Hal ini memicu dirinya untuk membuat replika Formula 1 yang sedang dikerjakan ini.

“Saya berpikir, proyek ekstrim apa yang bisa saya lakukan berikutnya dan bisa dikendarai di jalan raya? Belum ada orang yang membuat mobil Formula 1. Memang terdapat BAC Mono atau Ariel Atom, namun mobil tersebut bermesin 4 silinder, dan tampilannya seperti mobil konsep,” katanya.

Dijelaskan jika Mihajlovic menggunakan mesin Ferrari V12 6.3L yang dibeli dari mobil Ferrari F12 Berlinetta yang telah kecelakaan di Inggris. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6-speed transaxle dari Albins.

Seluruh bodi mobil replika Formula 1 ini berbahan aluminium. Mihajlovic juga mengatakan bahwa sudah ada orang yang tertarik dengan mobil ini, dan berharap bisa dijual dengan harga lebih dari 700.000 AUD (sekitar RP 7,5 miliar).

KOMENTAR