Yuk Bersihkan Sendiri Interior Mobil Setelah Dipakai Mudik

Yuk Bersihkan Sendiri Interior Mobil Setelah Dipakai Mudik

Kondisi interior mobil akan kotor ketika digunakan mudik. Sebagian besar, penumpang mengkonsumsi makanan dan minuman di dalam mobil saat perjalanan, dan pastinya terdapat remah sisa makanan yang jatuh, bahkan minuman yang tumpah. Kali ini, Andri dari PDV Detailing membagi-bagi tips singkat untuk membersihkan interior mobil setelah digunakan mudik.

Dan asyiknya, hal ini bisa dilakukan sendiri di garasi rumah andai, atau yang biasa disebut do-it-yourself, atau lagi DIY. “Yang pasti pertama kali interior mobil dibersihkan terlebih dahulu pakai vacuum cleaner untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang besar,” ungkapnya.

Namun vacuum cleaner tidak bisa menggapai tempat-tempat yang terlalu kecil, contohnya sela-sela kompartemen. Nah kalau ini, bisa dilakukan pakai tisu basah yang biasa untuk bayi. Tisu basah teksturnya kasar, jadi lebih saat membersihkan kotoran. Lalu tidak gampang sobek, dan mengandung alkohol. Nah alkohol juga bagus untuk membersihkan,” lanjutnya.

Biasanya membersihkan dengan tisu basah akan meninggalkan bercak. Dalam hal ini, Andri menyarankan agar menggunakan kain lap microfiber yang dilembabkan untuk menghilangkan bercak tersebut. “Dibasahkannya pakai air bersih ya. Nah terakhir pakai leather conditioner, supaya lebih fresh, kalau bisa jangan yang mengandung silicone. Tapi ini opsional saja,” katanya.

Interior bersih dan segar, mengemudi mobil juga menjadi lebih tenang. “Lebih baik dibersihkan sampai ke sela-sela interior. Contohnya nih, ada orang yang minum kopi di mobil saat mudik, lalu tumpah sedikit ke sela-sela interior. Kalau tidak dibersihkan, lama-lama bisa mengundang KECOA masuk ke dalam mobil,” tutupnya.

KOMENTAR