Yamaha Akan Kenalkan Mobil Konsep Baru Di Tokyo

Yamaha Akan Kenalkan Mobil Konsep Baru Di Tokyo

Hah? Yamaha bikin mobil? Sebenarnya ini bukan kabar baru, karena tahun 2015 lalu Yamaha sempat membuat mobil konsep bernama Sports Ride Concept. Kali ini, Yamaha akan kembali memperkenalkan mobil konsep terbarunya di ajang Tokyo Motor Show mendatang.

Seperti dilansir carscoops, mobil konsep baru Yamaha ini sepertinya akan mengikuti Sports Ride Concept sebelumnya. Dijelaskan jika mobil konsep dengan model 2-door coupe tersebut akan dibuat melalui iStream milik Gordon Murray.

Dijelaskan lagi bahwa mobil konsep Yamaha ini hanya berbobot 900 kilogram, dengan posisi mesin di tengah (mid-engined). Spekulasinnya, mobil ini ditenagai oleh mesin 3 silinder 1.0L lengkap dengan turbo yang bertenaga 100 HP.

Yamaha bukanlah pemain baru di dunia roda 4, sebelumnya pernah menyuplai mesin ke mobil sport Toyota, hingga tim Formula 1 tahun 1989-1997. Yamaha juga Yamaha juga pernah mengembangkan supercar, Yamaha OX99-11 di era 1990-an. Mobil bermesin V12 3.5L ini dijadwalkan akan diproduksi pada tahun 1994, namun gagal karena krisis ekonomi melanda negara Jepang.

KOMENTAR