YAG Autotechnik Jadi Racing Support Di Kejurnas Sprint Rally 2017

YAG Autotechnik Jadi Racing Support Di Kejurnas Sprint Rally 2017

YAG Autotechnik yang biasanya menangani mobil-mobil balap drag race, akhirnya melebarkan sayapnya dengan menjadi racing support tim privateer yaitu Jeffrey Wibisono dan Markus Wirawan menggunakan Toyota Corolla DX di ajang balap Kejurnas Sprint Rally 2017 pada 8-9 April lalu.

YAG Autotechnik Kejurnas Sprint Rally 2017

“Ini pengalaman pertama YAG Autotechnick jadi racing support di balap sprint rally. Kami harus memastikan mobil ini harus bisa balap, mulai dari bagian mesin, kaki-kaki, dan lainnya, sampai menangani semua kendala teknis,” ungkap Hernoto Gunawan alias Awan dari YAG Autotechnik.

YAG Autotechnik Kejurnas Sprint Rally 2017

Yup, kendala teknis tentunya akan terjadi, contohnya pada bagian rem. “Rem mobil ini sempat tidak bekerja normal, dan secara kebetulan sparepart-nya tidak ada. Akhirnya kami coba bongkar perlahan-lahan, dan akhirnya bisa bekerja normal kembali,” jujurnya.

YAG Autotechnik Kejurnas Sprint Rally 2017

Di ajang perdana sprint rally tersebut, workshop yang bermarkas di seputar Bekasi ini memetik pelajaran berharga. “Semuanya harus tepat waktu, Kalau tidak, bisa didiskualifikasi. Mobil selesai balap di satu SS, mekanik sudah harus tau apa saja jadwalnya,” jelas Awan. “Kedepannya kami masih jadi racing support bagi Jeffrey dan Markus di sprint rally ini, dan mudah-mudahan bisa bertambah,” tutupnya.

Foto : istimewa (Aphit/YAG Autotechnik)

KOMENTAR