Wiw Toyota Ingin Buat Kendaraan Yang Bisa Terbang

Wiw Toyota Ingin Buat Kendaraan Yang Bisa Terbang

Semakin banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang mengakibatkan beragam efek negatif, salah satunya adalah padatnya jalan raya. Tentunya masing-masing pabrikan terus mencari solusi, yang kali ini adalah Toyota dengan mempatenkan sebuah desain kendaraan yang bisa terbang di udara.

Hal ini diungkapkan autoguide yang mendapatkannya dari Toyota Engieering and Manufacturing North America (TEMA). Desain tersebut menggambarkan kendaraan yang terbang lengkap dengan roda untuk dikendarai di darat, dan terbang berkat adanya baling-baling.

Desain itu juga menjelaskan bahwa kendaraan bisa bertransformasi dari kendaraan di darat menjadi helikopter pribadi, yang mana bagian arms bisa memanjang ke atas. Baling-balingnya terdapat di balik roda, dan berputar untuk membuat kendaraan bisa terbang di udara.

Namanya baru desain, tentunya belum ada informasi mengenai jantung utamanya. Kemungkinan nantinya akan terdapat mesin yang menyediakan energi ke masing-masing roda. Mesin tersebut bisa saja hydrogen fuel cell, battery pack, gas turbine generator, maupun lainnya.

Mungkin ini merupakan kendaraan masa depan di dunia otomotif, maupun transportasi masa depan. Namun tentu saja masih ada perdebatan, karena jika kendaraan terbang harus memperhitungkan pesawat terbang, kemudian polusi suara, tiupan angin, maupun susah untuk dioperasikan yang sangat membahayakan.

KOMENTAR