Wew Miniatur Mesin V10 Ini Layak Diacungi Jempol

Wew Miniatur Mesin V10 Ini Layak Diacungi Jempol

Biasanya pabrikan mobil yang mampu membuat mesin mobil. Namun untuk miniatur mesin V10 ini dibuat oleh seseorang, dan layak diacungi jempol. Karena mesin 10 silinder konfigurasi V tersebut bisa hidup layaknya mesin mobil.

Dibuat oleh seseorang dengan nama akun youtube Keith5700, miniatur mesin V10 ini dibuat dengan tangannya sendiri yang menghabiskan waktu sekitar 2.500 jam, dikutip dari motor1. Mesin berkapasitas 125 cc tersebut dibuat tanpa bantuan komputer, dalam arti dirinya sendiri yang mendesain.

Dalam penjelasannya, mesin ini menggunakan camshaft yang berkategori biasa, serta sistem fuel injection dari Megasquirt. “Saya tidak pernah mau membuat mesin dengan karakter high revving, saya lebih memilih low revving namun stabil,” katanya.

“Saya senang mesin ini dapat hidup,” katanya lagi. Tenaga yang dihasilkan diakui belum diketahui, namun dirinya mengestimasikan sekitar 4 HP. “Putaran mesin dibatasi 5.000 RPM, karena saat itu mesin menjadi bergetar, jadi harus dilakukan balancing lagi,” tambahnya.

KLIK DISINI untuk melihat VIDEO-nya.

KOMENTAR