Wew Ada Nissan Skyline GT-R R34 Z-Tune Di AutoPro Indonesia

Wew Ada Nissan Skyline GT-R R34 Z-Tune Di AutoPro Indonesia

Bisa ditebak pastinya akan mencuri perhatian jika melihat Nissan Skyline GT-R R34, karena mobil sport asal Jepang ini merupakan legendaris, dan di Indonesia hanya sedikit populasinya. Namun kali ini yang hadir pada pameran AutoPro Indonesia 2017, 23-25 Februari di JCC Jakarta ini bukanlah Nissan Skyline GT-R R34 versi biasa.

Nissan Skyline GT-R Z-Tune

Yup, mobil yang ‘nongkrong’ di booth Broquet ini merupakan Nissan Skyline GT-R Z-Tune wew, yang bisa dibilang versi gahar dan populasinya sangat sedikit tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia. Kami pun sempat bertanya-tanya dalam hati ketika pertama melihat Nissan Skyline GT-R ini.

Nissan Skyline GT-R Z-Tune

Dalam sejarahnya, Nissan Skyline GT-R Z-Tune dibuat untuk merayakan hari jadi Nismo (tune pabrikan Nissan) dengan performa yang jauh lebih tinggi. Proyek ini dibuat setelah berhentinya produksi Nissan Skyline GT-R R34, makanya Nismo membeli Skyline GT-R R34 seken dengan syarat kondisinya masih bagus.

Nissan Skyline GT-R Z-Tune

Semua dipreteli ulang oleh Nismo untuk merubah sedikit sasis dan bodinya agar lebih stiff, yang kemudian dicat ulang dengan warna khusus Z-Tune Silver. Fender dibuat lebih lebar agar dapat menampung velg yang lebih lebar. Nismo juga mendesain ulang kaki-kaki Nissan Skyline GT-R Z-Tune ini.

Nissan Skyline GT-R Z-Tune

Untuk basis mesin Nissan Skyline GT-R Z-Tune tetap sama (RB26DETT) namun internalnya telah diganti dan kapasitas menjadi 2.800 cc serta putaran maksimum mesin 8.000 RPM. Mesin yang dinamakan Z2 tersebut bertenaga sekitar 500 HP. Komponen drivetrain maupun transmisi juga diperkuat untuk memuluskan saluran tenaga yang besar tersebut ke roda.

Nissan Skyline GT-R Z-Tune

Nissan Skyline GT-R Z-Tune diproduksi oleh Nismo hanya 19 unit di dunia, termasuk 2 unit prototype. Mungkin bisa dibilang mobil yang ada di AutoPro Indonesia ini hanya satu-satunya di Indonesia. Mungkin loch…

Nissan Skyline GT-R Z-Tune

KOMENTAR