VW Golf R Performance Diam-Diam Debut Di Geneva

VW Golf R Performance Diam-Diam Debut Di Geneva

Biasanya pabrikan secara terang-terangan memperkenalkan mobil baru kepada konsumen maupun media saat ajang pameran. Namun Volkswagen justru diam-diam memamerkan VW Golf R Performance di Geneva Motor Show 2017 seperti dilansir dari carscoops.

Selama ini, VW Golf R Performance hanya ditampilkan dalam bentuk video maupun website resmi Volkswagen. Dari video maupun informasi di website resmi, VW Golf R Performance merupakan model dengan performa lebih tinggi dan tampilan yang lebih galak dibandingkan model biasa.

VW Golf R Performance

Saat dipamerkan di Geneva, VW Golf R Performance tampil dengan perangkat aerodinamis tambahan di bemper depan maupun spoiler belakang untuk memperbaiki downforce. Kemudian bannya memakai Pirelli Trofeo R yang diklaim memiliki cengkraman lebih baik,  seperti yang terdapat pada Lamborghini Huracan Performante.

Dalam informasinya juga, VW Golf R Performance dimodifikasi pada bagian mesin 2.0L TSI yang bertenaga 306 HP, seperti exhaust system berbahan titanium, hingga ditiadakannya speed limiter yang membuat top speed dari 250 km/jam menjadi 267 km/jam. Dengan transmisi DSG, akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 4,6 detik.

KOMENTAR