VW Golf GTI Mk3 FWD Tembus 8 Detik Drag Race 402 Meter

VW Golf GTI Mk3 FWD Tembus 8 Detik Drag Race 402 Meter

Mobil berjenis rear-wheel drive (RWD) maupun all-wheel drive (AWD) menjadi favorit di dunia drag race untuk menembus waktu dibawah 10 detik. Mungkin hanya beberapa saja mobil front-wheel drive (FWD) yang sanggup melakukannya, salah satunya VW Golf GTI Mk3 ini.

Disiarkan oleh 1320video, VW Golf GTI Mk3 ini sanggup menembus waktu dibawah 10 detik, tepatnya 8,53 detik wew saat ajang drag race ¼ miles (402 meter) di Maryland International Raceway. Waktu tersebut juga mengukuhkan sebagai Volkswagen berpenggerak roda depan tercepat di Amerika Serikat.

Untuk mencapai waktu tersebut tentunya membutuhkan modifikasi yang cukup berat. Dalam video tersebut dijelaskan jika VW Golf GTI ini menggunakan mesin 5 silinder 2.5L yang juga ditambahkan turbo untuk meningkatkan output-nya.

VW Golf GTI Mk3 8s

Selain itu, bagian depan pada eksterior dimodifikasi agar lebih aerodinamis untuk membantu saat drag race. Beberapa bagian bodi VW Golf GTI ini diganti dengan bahan yang lebih ringan. Selain itu, kaki-kaki juga di-upgrade.

Bisa dibilang VW Golf GTI ini lebih cepat dibandingkan Bugatti Veyron. Namun tidak lebih cepat dibandingkan VW Gol di Brazil yang mencatatkan waktu 7,7 detik. Uniknya saat mencetak 8,53 detik, pintu kanan mobil terlepas beberapa saat sebelum finish. BANG KLIK DISINI UNTUK VIDEO-NYA.

KOMENTAR