Volkswagen Polo VRS Bidik Anak Muda Indonesia

Volkswagen Polo VRS Bidik Anak Muda Indonesia

PT Garuda Mataram Motor meluncurkan varian baru dari mobil hatchback-nya yaitu Volkswagen Polo VRS pada hari ini (19/4) saat pembukaan ajang pamerab IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mengambil basis dari VW Polo, mobil ini membidik segmen anak muda di Indonesia. “Mobil ini hasil permintaan dari konsumen dan komunitas Volkswagen di Indonesia. Mobil ini ditujukan kepada anak muda dan yang masih berjiwa muda,” kata Jonas Cendana, Chief Operating Officer PT GMM.

Pada eksteriornya, VW Polo VRS mendapat tambahan spoiler dengan kelir hitam, atap hitam, higga pelek 16 inci yang berwarna hitam juga. Ubahan interior meliputi head unit layar sentuh RCD 340 G yang juga bisa terkoneksi, serta adanya slot SD card. Jok depan juga diberikan arm rest untuk menambah kenyamanan.

Mesin VW Polo VRS tetap menggunakan 4 silinder 1.2L, namun tenaganya meningkat menjadi 140 bhp (versi standar hanya 105 bhp) diikuti torsi 230 Nm (standar 175 Nm). “Karena untuk anak muda, mesin VW Polo VRS lebih bertenaga,” lanjut Jonas.

Fitur keselamatan Electric Stability Control, Anti-lock Braking System, Anti Slip Regulation, Engine Drag Torque Control, Electronic Differential Lock, dan 4 airbags sudah menjadi standar VW Polo VRS. Mobil ini dijual dengan harga Rp 308 juta on-the-road Jakarta.

KOMENTAR