Volkswagen Kembali Ke Pikes Peak Dengan Mobil Listrik

Volkswagen Kembali Ke Pikes Peak Dengan Mobil Listrik

Volkswagen terakhir mengikuti ajang balap Pikes Peak International Hill Climb pada tahun 1987 lalu, dengan menggunakan VW Golf yang ditenagai 2 mesin. Setelah sekian lama absen, Volkswagen akan kembali mengikuti ajang balap ‘menanjak’ ini dengan mobil khusus balap bermesin listrik.

Hingga saat ini, mobil balap tersebut masih terus dikembangkan oleh Volkswagen Motorsport. Selain untuk menunjukan teknologinya, Volkswagen juga menggunakan ajang ini sebagai pengembangan untuk produk-produk lainnya.

“Mobil balap listrik kami akan menggunakan baterai dan teknologi berkendara yang inovatif. Pikes Peak akan kami gunakan sebagai pengujian untuk memberikan feedback pada pengembangan selanjutnya,” kata Dr Frank Welsch dari pihak Volkswagen.

“Pikes Peak adalah awal permulaan bagi kami. Kami mengembangkan mobil balap listrik untuk pertama kalinya. Proyek ini juga penting bagi perjalanan kami di dunia balap,” ungkap Sven Smeets, VW Motorsport Director. Pikes Peak akan berlangsung pada 24 Juni tahun 2018 mendatang.

KOMENTAR