Volkswagen Golf GTI TCR Dibuat Khusus Balap TCR

Volkswagen Golf GTI TCR Dibuat Khusus Balap TCR

Meskipun sudah mundur dari balap World Rally Championship (WRC), Volkswagen tidak langsung menutup mata ke semua jenis balap lainnya. Contohnya, pabrikan Jerman ini masih menawarkan Volkswagen Golf GTI TCR yang dibuat khusus untuk balap dengan regulasi Touring Car Racing (TCR).

Seperti yang terlihat di beberapa foto, Volkswagen Golf GTI TCR dilengkapi bodykit yang ekstensif. Hal ini untuk meningkatkan sisi aerodinamis, downforce dan pendingin yang lebih baik. Lebar bodi bertambah 6 inci dibanding Golf GTI versi biasa, diikuti pelek yang diameternya menjadi 18 inci.

Volkswagen Golf GTI TCR

Meskipun regulasi TCR memiliki keterbatasan untuk mesin, namun di Volkswagen Golf GTI TCR memiliki tenaga 350 HP dari mesin 2.0L turbo, yang ditemani transmisi jenis sequential. Sementara interiornya juga dirubah untuk kebutuhan balap sesuai regulasi TCR.

Volkswagen sebelumnya telah menjual Golf GTI TCR sebanyak 20 unit sejak dikenalkan tahun lalu, dan mengharapkan akan terjual lagi sebanyak 30 unit untuk konsumennya. Harga mobil touring ini adalah 90.000 Euro (atau sekitar Rp 1,3 miliar).

KOMENTAR