Volkswagen Golf GTI (Mk6) : Absolute Stance

Volkswagen Golf GTI (Mk6) : Absolute Stance

Jakarta, BosMobil.com – Mobil Eropa dan Stance, rasanya keduanya tidak bisa dipisahkan. Sama halnya dengan Volkswagen Golf GTI milik Felix Susanto, apalagi varian 2-door yang mana sangat jarang populasinya di Indonesia.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-02

Absolute Stance, mungkin ini yang tersirat di kepala saat pertama kali melihat Golf GTI-nya secara langsung. “Gue demen kalau mobil keliatan pendek dan padat,” buka Felix ketika ditanya tentang konsep Golf GTI 2-door-nya. “Semua mobil kalau fitment-nya tepat, pasti hasilnya juga bagus,” sambungnya.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-03

Dalam hal ini, velg merupakan salah satu faktor yang menentukan hasil akhirnya. Tidak hanya dari spesifikasi yang diterapkan seagresif mungkin, namun desain velg juga berbicara. Makanya Felix memilih velg OZ Futura yang berdimensi 18x(8,5+10) inci.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-04

“Gue udah suka velg ini dari jaman masih sekolah, yang saat itu jarang banget barangnya. Kebetulan ada yang jual dengan kondisi mulus, langsung gue bayarin,” ceritanya. Absolute Stance disini juga ditonjolkan melalui jarak roda dengan fender.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-05

Tidak tanggung-tanggung Felix membuatnya seolah-olah tanpa ada gap di kedua bagian tersebut. Suspensi udara kombinasi Airmax, Viair, dan Airlift menjadi jawabannya, yang direalisasikan oleh workshop Alterpro Automotive di Bogor. Hasilnya, Golf GTI-nya bisa merebah, disertai bibir velg bagian dalam di roda belakang yang hampir bercumbu dengan fender.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-06

Mendukung tampilannya, Felix juga melakukan ubahan pada bagian bodi. Beberapa add-on berbahan karbon dari Osir disematkan di Golf GTI-nya, mulai front lips, side mirror, sideskirts, diffuser, dan lainnya.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-07

Berbicara performance, Volkswagen Golf GTI telah dibekali mesin 2.000 cc turbo yang bertenaga kisaran 200 HP. “Gue sudah puas kalau performa-nya, jadi cukup diganti intake maupun exhaust system, dan reflash ECU dari APR,” tuturnya, yang dipercaya tenaga meningkat menjadi 269 HP.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-08

Meskipun mengadopsi aliran Stance, namun Felix tetap dapat menikmati performa Golf Mk6-nya, yang setelan suspensi udaranya cukup ditinggikan. “Banyak orang yang mengira tidak bisa gebut. Kalau ini tetap bisa, tapi pengendalian ga bisa disamakan dengan yang pakai coilover ya,” jawab Felix.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-09

“Golf GTI gue ini sudah memenuhi ekspektasi gua. Kedepannya mau ganti velg, mungkin ganti model atau spek yang lebih agresif lagi. Yang pasti, OZ Futura ini ga akan gua jual hehehe,” tutupnya.

VW-golf-gti-mk6-felix-jul2015-10

Felix’s Volkswagen Golf GTI :
OZ Futura 18x(8,5×10)” Rims, 215/40 Tires, Airmax Bags Over Coil, Dual Viair Compressor, Airlift 4 Gallon Aluminium Air Tank, Airlift Manual Management, Osir Front Lips, Osir Side Mirrors, Osir Sideskirts, Osir Diffuser, Osir Footrest, OEM Volkswagen Golf R Taillights, APR Stage 1 ECU Upgrade, APR Carbonio Intake, Forge Blow Off Valve, Eisenmann Sound Pipe, Eisenmann Tailpipe.

Thanks to : Alterpro Automotive & Gloss Factory.

KOMENTAR