Vanda Dendrobium, Hypercar Singapura Unjuk Gigi Di Geneva

Vanda Dendrobium, Hypercar Singapura Unjuk Gigi Di Geneva

Seperti yang dijanjikan beberapa bulan lalu, akhirnya Vanda Dendrobium dikenalkan di ajang pameran Geneva Motor Show 2017. Mobil ini merupakan hypercar pertama yang berasal dari Singapura oleh perusahaan electric mobility, Vanda Electrics.

Desain yang dimiliki Vanda Dendrobium sangat futuristik layaknya hypercar lainnya. Sasisnya menggunakan jenis monokok, diikuti bahan karbon fiber di beberapa bagian bodinya. Kemudian lampu rem memanjang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Vanda Dendrobium.

Vanda Dendrobium

Untuk mesin listrik yang digunakan Vanda Dendrobium, Vanda Electrics bekerjasama dengan Williams Advanced Engineering dalam pengembangannya. Vanda mengatakan Dendrobium akan didukung 2 mesin listrik di masing-masing as roda.

Mesin listrik akan ditemani transmisi single-speed dengan differential untuk roda depan, dan transmisi multi-speed dengan differential di roda belakang. Formasi ini memungkinkan akselerasi Vanda Dendrobium dari 0 ke 60 mph (96 km/jam) cukup dalam waktu 2,7 detik diikuti kecepatan penuh 200 mph (320 km/jam).

Vanda Dendrobium

“Dendrobium adalah puncak dari impian kami. Tim desainer kami sudah membuat sketsa dari electric hypercar di papan sejak pertengahan 90-an, namun desainnya seperti di masa depan. Sejak teknologi semakin maju, kami kembali melihat desain tersebut. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk kami meluncurkannya,” ungkap Larissa Tan, Chief Executive Vanda Electrics seperti dikutip dari carscoops.

KOMENTAR