V-KOOL Gelar Workshop Untuk Pembekalan Kompetisi Video

V-KOOL Gelar Workshop Untuk Pembekalan Kompetisi Video

Dalam rangka memberi pembekalan bagi peserta V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016, PT V-KOOL Indo Lestari bersama Treewater Productions menyelenggarakan Workshop pembuatan film di markasnya Jakarta Pusat.

Workshop ini menghadirkan pakar perfilman Indonesia seperti Garin Nugroho – Sutradara “Opera Jawa”, Kamila Andini – Sutradara Film “The Mirror Never Lies”, Naya Anindita – Sutradara Film “Kaskus The Movie” serta Anggi Frisca – Sinematographer “Sagarmatha”.

Dalam Workshop ini, peserta diajarkan oleh Kamila Andini dan Naya Anindita mengenai Writing and Directing.  Dalam sesi Film Making, Garin Nugroho berbagi tentang pengalamannya dalam persiapan pembuatan film.  Setelah itu peserta diberikan tips mengenai Teknik Penggunaan Kamera oleh Anggi Frisca serta tips mengenai strategi bekerja dalam satu tim.

Pada kesempatan yang sama, peserta juga diberikan waktu untuk membahas mengenai ide-ide yang sudah mereka siapkan untuk V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016 guna mendapat masukan dari Sineas Indonesia.

V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016 mengusung 2 tema, yaitu “You Deserve The Best” dan “Give Your Definition of KOOL”. Ajang ini membuka kesempatan luas bagi para film maker muda untuk berkreasi dalam kompetisi video kreatif yang memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

“Baru kali ini saya mengikuti Kompetisi Video dan kita diberikan pembekalan diawal. Biasanya yang dilakukan oleh Kompetisi Video lain adalah evaluasi, jadi setelah kami produksi baru diberikan masukan.  Ini merupakan sesuatu yang baru dan kami salut dengan apa yang dilakukan oleh V-KOOL,” kata Yayan Tri Setyono dari Komunitas Estetika Tuban.

“Yang diperlukan dalam persiapan pembuatan suatu film adalah tujuannya. Kepada siapa film ini akan disampaikan atau ditayangkan. Dan tidak perlu khawatir jika film kita dikatakan tidak laku, karena memang film itu memiliki tujuan yang berbeda dan tentu target market masing-masing film juga berbeda,” kata Garin Nugroho.

“Semangat untuk berinovasi selalu menjadi komitmen V-KOOL untuk memastikan terciptanya produk-produk terbaik yang menjadi solusi bagi masyarakat banyak. V-KOOL Creative Challenge Indonesia  membuka kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi dalam kompetisi video kreatif,” kata Linda Widjaja, Vice President PT V-KOOL Indo Lestari.

Kompetisi ini dibuka pada tanggal 17 November dan ditutup pada 28 Februari 2017 mendatang. Seluruh karya yang masuk akan diseleksi oleh Arbain Rambey sebagai Kurator dan dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari : Garin Nugroho, Kamila Andini, dan Naya Anindita.

 

KOMENTAR