Toyota Yaris SQL : Asik,Bisa Show Off

Toyota Yaris SQL : Asik,Bisa Show Off

Jakarta, Bosmobil.com – Usia yang masih muda membuat pemilik mobil Toyota Yaris mewujudkan hobinya dengan upgrade sistem audio dengan aliran Sound Quality Load (SQL). Hal itu terwujud dengan menyambangi gerai CSA Audio yang dipunggawai oleh Daniel untuk menata sistem didalamnya semakin apik.

Siempunya mobil menginginkan suara yang nyaman didengar dan bisa show off dengan dentuman subwoofer 12 inchi sebanyak dua unit.”tantangannya adalah pemilihan perangkat yang sesuai budged yang dialokasikan oleh pemilik mobil dan suara yang dihasilkan bisa maksimal sesuai dengan konsep yang diusung.”, buka Daniel selaku eksekutor mobil Toyota Yaris.

9

Kurangi Kebisingan
Penggunan peredam didalam mobil Toyota Yaris hanya dibubuhi pada bagian pintu dan lantai dengan penambahan satu lapis saja. Namun, penggunaan yang tepat gangguan suara bisa dikurangi.”hal ini dilakukan agar hasil suara terdengar solid dan mengurangi tingkat kebisingan dari luar mobil maupun getaran body yang mengganggu.”, tutur Daniel.

11

Duo 3 Way
Sementara, untuk sektor reproduksi suara installer membuat dudukan custom dan membenamkan 3 way dengan posisi di pilar A untuk speaker depan. Hal ini untuk mendapatkan reproduksi suara yang komplit dari frekuensi tinggi hingga rendah secara proporsional.”biar dapat suara yang kompli bos hehehe.”, kenang Daniel.

1

lalu, speaker 3 way juga dibenamkan dibelakang buritan kabin. Tujuannya sama dengan speaker depan, namun jika show off suara tonal lebih berbobot dengan lengkapnya instrumen musik dan penyanyi.”jadi ketika show off suara yang terdengar tidak dominan dengan bass yang kencang, tapi alunan penaynyi dan isntrumen musik juga terdengar dengan berimbang.”, tambahnya.

5

Custom Boks, Bass Kencang
nah, untuk mendapatkan hentakkan bass yang kencang kuncinya dengan membalut boks yang sesuai ukuran. pasalnya di mobil Toyota Yaris installer membenamkan dua unit subwoofer 12 inchi yang dibalut boks slot, sehingga mampu menyemburkan bass yang kencang.”jenis boks slot saya buat untuk memasukkan dua unit subwoofer, alhasil gebukan bass bisa mumpuni dan kencang.”,ungkap Daniel.

8

6

Sokong Dengan Dua Amplifier
kemampuan speaker maupun subwoofer didukung dengan asupan daya yang tepat, sehingga disuguhkan dengan dua unit berbeda kanal.”satu unit power 4 channel gue sokong untuk speaker depan dan speaker belakang, sedangkan satu uni power monoblok untuk suplay dua unit subwoofer dengan bridge, jadi tenaganya besar.”, imbuh Daniel.

3

4

Tingkatkan Hiburan
Karena head unit bawaan Toyota yaris kurang lengkap dalam fitur hiburan, langkahnya diganti dengan Alpine CDA 117,sehingga dari segi kualitas suara meningkat serta bisa mengakomodir berbagai data lagu.”pemilik mobil ingin putar hiburan melalui CD ataupun USB, jadi langkah ini gue lakukan untuk memenuhi kebutuhannya. Kedepan ada rencana penambahan prosessor eksternal untuk meningkatkan sistem audio-nya.”, tutupnya.

2

spesifikasi : head unit:Alpine CDA-117, speaker:Gramond Alpha (depan), Moswel (belakang), subwoofer:LM Audio 12DD, power amplifier: Vox Altitude AL 80.4, LM Audio LM2200, kabel RCA dan speaker :Altitude. Powered by CSA Audio, Jakarta

KOMENTAR