Toyota TS040 Hybrid 2015 Siap Pertahankan Gelar Juara WEC

Toyota TS040 Hybrid 2015 Siap Pertahankan Gelar Juara WEC

BosMobil.com – Setelah sebelumnya Audi R18 e-tron quattro diperkenalkan, kini giliran Toyota unjuk gigi mobil balap endurance-nya yaitu Toyota TS040 Hybrid versi 2015. Nampaknya pabrikan Jepang tersebut telah bersiap untuk mempertahankan gelar juara World Endurance Championship (WEC) tahun lalu.

Hal ini ditunjukan dari beberapa ubahan yang dilakukan pada Toyota TS040 Hybrid. Seperti bagian bodi yang didesain ulang pada bagian depannya, hingga penggunaan suspensi terbaru kinematics untuk memperpanjang umur ban. Bobotnya juga dibuat lebih ringan, dengan 2 pilihan aerodynamic packages, yaitu Le Mans package untuk lintasan high speed, dan sprint package untuk menambah downforce.

Berbicara penggerak, Toyota TS040 Hybrid masih memakai mesin seperti sebelumnya yang tentunya disempurnakan. Mesin konvensional V8 3.700 cc yang dikolaborasikan dengan mesin elektrik-nya bisa menyemburkan tenaga hingga 986 HP atau 1.000 PS.

Untuk musim 2015 ini, Toyota tetap menurunkan 2 unit Toyota TS040 Hybrid yang dikemudikan oleh Anthony Davidson, Sébastien Buemi dan Kazuki Nakajima, serta Alex Wurz, Stéphane Sarrazin dan Mike Conway. Seri pembuka World Endurance Championship rencananya akan digelar pada 12 April mendatang di Inggris.

Teks/foto : DNL/www

KOMENTAR