Toyota Team Indonesia Terus Berkontribusi Di Lintasan Balap

Toyota Team Indonesia Terus Berkontribusi Di Lintasan Balap

Toyota konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif (motorsport) nasional. Melalui Toyota Team Indonesia (TTI), Toyota berupaya memberikan kontribusi untuk mengikuti berbagai kegiatan motorsport di Indonesia.

“Melalui Toyota Team Indonesia, sejak 1989 kami turut serta mendukung kegiatan motorsport Indonesia. Hal ini menegaskan komitmen Toyota selama 28 tahun dalam mengembangkan motorsport di Indonesia,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Selain mobil-mobil yang digunakan pada lintasan balap, baik untuk slalom dan touring, keseriusan Toyota menjadikan TTI sebagai tim balap yang diperhitungkan dalam setiap lomba juga diwujudkan dengan menghadirkan pembalap-pembalap muda yang tangguh dan berbakat, yaitu Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo.

Keberadaan para pembalap muda di ajang slalom maupun touring ini dipadu dengan penggunaan mobil Toyota Agya, Etios, dan Yaris yang sudah teruji tangguh dan lincah bermanuver di lintasan balap. Selama 2017 di ajang motorsport nasional dan internasional, para pembalap TTI berhasil menunjukkan performa dan menorehkan prestasi baik di lintasan slalom maupun touring.

Di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuraan nasional touring untuk Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, pembalap TTI menggunakan Toyota Yaris mampu menempatkan juara pertama di 3 seri.

Kemudian di ajang slalom GT Radial Auto Gymkhana 2017, menggunakan Toyota Agya dan Etios, pembalap TTI berhasil menempati posisi 3 besar di 3 seri berjalan. Bahkan ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti peslalom dari berbagai negara Asia, pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya sukses merebut posisi pertama dan kedua sekaligus menempatkan tim Indonesia sebagai juara AAGC 2017.

“Kami sangat bersyukur di tahun 2017 ini para pembalap TTI dengan mobil Toyota Agya, Etios dan Yaris sukses meraih prestasi yang membanggakan, secara berturut-turut selalu berhasil menaiki podium juara. Terima kasih dan selamat kepada TTI  yang telah berjuang keras untuk dapat membawa nama baik Indonesia dan juga Toyota,” kata Soerjopranoto.

KOMENTAR