Toyota Team Indonesia Sabet Piala Di AAGC Dan ISSOM

Toyota Team Indonesia Sabet Piala Di AAGC Dan ISSOM

Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 seri 1 digelar pada Sabtu (22/7) lalu di Semarang, Jawa Tengah. Ajang balap berskala internasional, khususnya Asia ini diikuti oleh 32 peserta dari 12 negara asia, seperti Jepang, Thailand, Singapore, Malaysia, Kamboja dan negara lainnya.

Disini, Indonesia menurunkan pembalap nasionalnya yaitu Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial dari Toyota Team Indonesia. Adapun Alinka Hardianti terpaksa absen di event AAGC seri 1, dikarenakan waktu event yang bersamaan dengan jadwal Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 3 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Hasil AAGC Seri 1, Indonesia berhasil menorehkan hasil yang manis. Pada kelas perorangan, Anjasara Wahyu dari Toyota team Indonesia berhasil meraih Juara 1, sedangkan Juara 2 di raih oleh Demas Agil rekan satu timnya.

Dan hasil yang paling membanggakan bagi Indonesia, Adrianza Yunial dari Toyota Team Indonesia berhasil juara 1 pada kelas Antar Negara dan juara 2 diraih oleh Negara Jepang. Pada ajang AAGC, Toyota Agya 1200 cc terpilih sebagai kendaraan One Make Race di event tersebut.

Tidak hanya di AAGC, Toyota Team Indonesia juga meraih podium di Indonesia Touring Car Championship (ITTC) dalam perhelatan ISSOM Seri 3 di Sirkuit Sentul, Minggu (23/7). Haridarma Manoppo yang membesut Toyota Yaris berhasil juara 1, yang juga juara 1 berturut-turut selama 3 seri. Sedangkan rekan satu timnya Alinka Hardianti, berhasil meraih juara 3.

“Kesuksesan TTI di pertengahan tahun 2017 ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada  Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Motor Oil (TMO), Toyota Racing Development Indonesia(TRD), GT Radial, 3M dan Toyota Gazoo Racing,” tutur Memet Djumhana, General Manager Toyota Team Indonesia.

KOMENTAR