Toyota Team Indonesia Rebut 5 Juara Di Kejurnas Slalom Seri 1

Toyota Team Indonesia Rebut 5 Juara Di Kejurnas Slalom Seri 1

Toyota Team Indonesia (TTI) sukses menunjukkan performanya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom seri 1 yang berlangsung di Sirkuit Stadion Manahan Solo akhir pekan lalu, yaitu juara di Kejurnas Team A, Kejurnas Team F, Kelas A3, Kelas A4, dan Kelas Wanita.

“Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada TTI yang telah membawa nama Toyota untuk bisa tampil berjaya di ajang pembuka kejuaraan otomotif dengan skala nasional ini,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam kesempatan berbeda.

Kejuaraan slalom menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Kelincahan, presisi mengemudi dan ketangguhan-kendaraan yang digunakan berandil besar pada prestasi yang diarih para pembalap.

Formasi pembalap TTI 2017 yang dibimbing Memet Djumhana memperoleh beberapa prestasi gemilang. Diantaranya tim TTI mampu meraih posisi pertama untuk Kelas A dengan pembalap Demas Agil, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dengan menggunakan Toyota Etios dan juga memperoleh posisi pertama pada kelas F dengan pembalap yang sama di kelas A menggunakan Toyota Etios.

Secara individu, masing-masing pembalap TTI yaitu Anjasara Wahyu, Demas Agil dan Adrianza Yunial berurutan meraih posisi pertama, kedua dan ketiga untuk kelas A3 dan A4. Serta pembalap wanita Alinka Hardianti berhasil menaklukkan tantangan dalam hitungan waktu paling singkat dalam kejurnas slalom di awal 2017 ini untuk kelas wanita.

Setelah itu, TTI selanjutnya akan berlaga pada ajang balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang rencananya akan digelar di Sirkuit Sentul Bogor pada akhir pekan ini. Untuk musim kejuaraan di 2017 ini, para pembalap tersebut yaitu Alinka dan Haridarma juga akan diturunkan pada ISSOM dengan menggunakan Toyota Yaris.

KOMENTAR