Toyota Supra Concept Akan Dikenalkan Di Tokyo Motor Show

Toyota Supra Concept Akan Dikenalkan Di Tokyo Motor Show

Toyota Supra generasi terbaru sudah sejak lama dinanti-nantikan oleh penggemarnya. Kabar terbarunya, mobil ini akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober mendatang dalam bentuk konsep.

Kabar ini disiarkan oleh media Jepang yaitu bestcar melalui caranddriver, yang mana Toyota Supra concept dipastikan akan dikenalkan di salah satu ajang pameran otomotif terbesar di Jepang tersebut, dan akan memiliki desain mirip-mirip dengan Toyota FT-1 concept yang dikenalkan pada awal tahun 2014 lalu.

Seperti diketahui, Toyota bekerjasama dengan BMW untuk proyek mobil sport ini. Beberapa spekulasi bermunculan, apalagi berbicara sports car tentunya membahas soal mesin. Spekulasinya, Toyota Supra akan tersedia dengan 3 pilihan mesin, yaitu 4 silinder 2.000 cc turbo bertenaga 255 HP, V6 3.000 cc turbo bertenaga 340 HP, dan 2.500 cc hybrid.

Kemudian untuk saudara kembar Toyota Supra kelahiran Jerman, mobil ini akan bernama BMW Z5, yang akan menggunakan mesin yang sama. Kabarnya, beberapa komponen akan menggunakan bahan carbon fiber yang telah digunakan di BMW i3 maupun BMW i8. BMW Z5 akan dikenalkan di Frankfurt Auto Show pada September mendatang.

Toyota Supra concept akan dikenalkan bersama 2 produk lainnya, yaitu Toyota S-FR II concept yang merupakan versi mini dari Toyota 86, dan Toyota Corolla GTI yang kabarnya akan diberikan mesin 2.000 cc turbo 250 HP.

KOMENTAR