Toyota Pastikan Debut Perdana Supra Pada Januari 2019

Toyota Pastikan Debut Perdana Supra Pada Januari 2019

Toyota dan BMW bekerja sama untuk mengembangkan mobil sport terbarunya yaitu Supra dan Z4. Jika BMW sudah resmi menampakan BMW Z4, Toyota mengumumkan akan melakukan debut perdana untuk Toyota Supra pada bulan Januari tahun 2019 mendatang.

Hal ini diutarakan pada sosial media melalui Toyota Deutschland (Jerman) yang mengumumkan jika Toyota Supra generasi ke-5 ini akan melakukan debut perdana saat ajang pameran North American International Auto Show 2019 di Detroit.

Selain itu, dilansir carscoops, Toyota juga sudah membuka pemesanan untuk Toyota Supra terbaru ini yang hanya disediakan 900 slot melalui online. Pemesanan ini untuk konsumennya di Eropa, melalui ‘Supra 900 Club’.

Menurut Toyota di Jerman, Toyota Supra A90 akan dibekali mesin 6 silinder 3.0L turbo yang menghasilkan tenaga lebih dari 300 HP. Mobil ini akan memiliki weight distribution 50:50 (depan-belakang), active limited-slip differential, adaptive variable suspension, dan lainnya. Dijelaskan juga akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu kurang dari 5 detik.

Toyota Supra merupakan mobil legendaris asal Jepang. Pertama kali muncul tahun 1978, Toyota Supra memiliki 4 generasi. Toyota memutuskan untuk menghentikan Supra pada tahun 2002 lalu. Dan kini, Toyota kembali ‘membangunkan’ setelah tidur lamanya.

KOMENTAR