Toyota Kembali Gelar Toyota Dream Car Art Contest Indonesia

Toyota Kembali Gelar Toyota Dream Car Art Contest Indonesia

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2017 untuk pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda di Indonesia. TDCAC merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004 dan telah memasuki penyelenggaraan ke-11 pada tahun ini.

“Melalui TDCAC, diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Toyota Dream Car Art Contest Indonesia IIMS 2017

Rangkaian kegiatan TDCAC ke-11 secara global sudah berlangsung sejak Oktober 2016. Di Indonesia, rangkaian TDCAC dimulai dari program sosialisasi pada November 2016 hingga Februari 2017, dan tahap akhir pengumuman pemenang dilakukan saat penyelenggaraan IIMS di bulan Mei 2017.

TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 (di bawah 8 tahun), kategori 2 (8—11 tahun), dan kategori 3 (12—15 tahun). Para jurinya adalah Nasril Siyahrial (Kementrian Pendidikan), Sigit Purnomo (praktisi media), Shahnaz Haque (public figure),  Anto Motulz, serta perwakilan dari TAM.

Toyota Dream Car Art Contest Indonesia IIMS 2017

Para juri memilih 3 pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategorinya. Ke-9 karya pemenang akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi. Jika terpilih, para juara akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony di bulan Agustus 2017. Berikut adalah para pemenang TDCAC 2017 Indonesia :

Kategori 1
1. Angeline Keisya Andani (7 tahun, Pontianak-Kalimantan Barat, Turtles Sea Patrol Car)
2. Khansa Azkandria Saherty (6 tahun, Prabumulih-Sumatera Selatan, Kids Friendly Car)
3. Cheryl Nafeeza Ramadhani (7 tahun, Kudus-Jawa Tengah, Cattle Car)

Kategori 2
1. Falentino Lim (11 tahun, Jakarta, Car Food Cultivator)
2. Kennard Alvaro Hadinata (8 tahun, Surabaya-Jawa Timur, Friendship Dragon Car)
3. Kennard (9 tahun, Tangerang, Toyota Firefly Car)

Kategori 3
1. Naila Zaafira Wilson (15 tahun, BSD, Garuda Kencana Chariot – The Sun Saviour Car)
2. Grace Timothy (14 tahun, Bogor, Herbal Medicine Car)
3. Fatahillah Faisal Rizqiawan (14 tahun, Semarang-Jawa Tengah, Note Car)

Favourite Winner : Kennard (9 tahun, Tangerang, Toyota Firefly Car)

 

KOMENTAR