Toyota Indonesia Raih Silver Play Button

Toyota Indonesia Raih Silver Play Button

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapat apresiasi dari Google Indonesia melalui penyerahan Silver Play Button untuk youtube channel resminya yaitu Toyota Indonesia yang meraih subscribers melebihi 100.000.

“Penghargaan ini diharapkan akan semakin memicu kami untuk senantiasa dapat memberikan kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi  dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran media sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Silver Play Button adalah penghargaan yang diberikan Google kepada pemilik akun Youtube Channel yang telah memiliki subscriber minimal 100.000. Kanal Youtube Toyota Indonesia yang mulai ditayangkan pada 2010 lalu berhasil menembus angka subscriber 100.000 pada 19 Oktober 2017.

Selain Youtube Channel dan website, untuk memudahkan pelanggan mengakses berbagai informasi tentang produk, teknologi dan layanan brand Toyota, TAM juga concern memanfaatkan penggunaan saluran digital social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

“Melalui penggunaan saluran digital ini, Toyota setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Untuk channel Youtube Toyota Indonesia yang dikelola oleh PT. Toyota Astra Motor merupakan perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang mendapatkan Silver Play Button dari Google Indonesia. Hadir sejak 29 Maret 2010 lalu, jumlah subscriber untuk channel Youtube Toyota Indonesia hingga 15 Februari 2018 telah mencapai 116 ribu subscribers dengan 232 video.

Channel Youtube Toyota Indonesia menduduki peringkat ke-3 diantara channel Youtube Toyota di seluruh dunia setelah Channel Youtube Toyota di US dan Jepang, namun jika di lihat berdasarkan rata-rata views.

“Seluruh pemanfaatan dan penanganan segala aktivitas digital TAM ditangani oleh E-Marketing Section. Keberadaan section khusus yang dedicated ini merupakan bentuk komitmen kami dalam hal digitalisasi agar konsumen mendapat kepuasan yang lebih,” kata Soerjopranoto.

KOMENTAR