Toyota i-series Say Hello To Indonesia

Toyota i-series Say Hello To Indonesia

Melalui penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan unit special exhibit yaitu Toyota i-series, yang terdiri dari concept-i, i-Ride dan i-Walk. Selain itu, TAM juga menghadirkan Toyota Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Kehadiran Toyota i-Series bertujuan untuk menjadi era baru dunia mobilitas global dan komitmen Toyota untuk mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari itu memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya.

Untuk concept-i adalah mobil yang dirancang untuk bisa mengerti penggunanya dan secara otomatis merespon dan mengarahkan penggunanya. Dimensi mobil ini panjang 4.150 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.475 mm. Kapasitasnya 4 orang, dengan wheel base 2.700 mm. Roda penggerak menggunakan mode EV dengan rentang jelajah hingga 300 km.

Kemudian i-Ride diperuntukan bagi mereka yang memerlukan kebutuhan khusus dengan dimensi lebih kompak. Mobil ini berkapasitas untuk 2 orang, dengan dimensi panjang 2.500 mm, lebar 1.300 mm dan tinggi 1.500 mm. Daya jelajahnya sekitar 100 km. Sementara i-Walk merupakan kendaraan untuk perseorangan dengan rentang jelajah sekitar 10-20 km.

“Melalui kehadiran special exhibit ini Toyota ingin mengajak masyarakat untuk optimis menghadapi tantangan masa depan, seiring dengan semakin menguatnya tuntutan untuk menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan dalam rangka menjaga kelangsungan sumber daya alam,” kata Vice President PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

KOMENTAR