Toyota GR HV Sports Adopsi Teknologi TS050

Toyota GR HV Sports Adopsi Teknologi TS050

Setelah melalui dunia maya, Toyota akhirnya secara resmi memperkenalkan kepada publik mobil konsep Toyota GR HV Sports pada pameran Tokyo Motor Show 2017. Dikatakan jika mobil ini merupakan versi hybrid dari Toyota 86.

Seperti dilansir carscoops, mesin Toyota Hybrid System-Racing (THSR) yang disematkan di Toyota GR HV Sports mengadopsi teknologi dari mobil khusus balap Le Mans yaitu Toyota TS050 Hybrid. Tidak dijelaskan spesifikasinya, namun baterai-nya diposisikan di tengah-tengah sasis untuk pengendalian yang lebih baik.

Berbicara eksteriornya, Toyota GR HV Sports diberikan tampilan baru. Yang paling nyata pada bagian depan diberikan bemper dan lampu baru menggunakan LED, fender yang lebih lebar, bemper dengan diffuser serta muffler di tengah, serta lampu belakang baru. Mobil ini juga berjenis targa top, yang dikatakan terinspirasi dari Toyota Sports 800.

Untuk interiornya masih seperti Toyota 86. Kemudian untuk transmisinya disediakan 2 mode, yaitu otomatis dan manual, yang mana terdapat tombol pilihan. Jika dalam mode manual, pergantian gigi dilakukan melalui tuas transmisi h-pattern tanpa pedal kopling.

KOMENTAR