Toyota Crown Generasi Ke-15 Diluncurkan Di Jepang

Toyota Crown Generasi Ke-15 Diluncurkan Di Jepang

Mobil mewah Toyota Crown telah memasuki generasi ke-15, yang resmi diluncurkan di Jepang. Selain berganti model, all-new Toyota Crown telah dibekali Data Communication Modules (DCM) sebagai fitur standar.

Fitur ini merupakan yang pertama diantara seluruh model mobil Toyota. Fitur Data Communication Modules yang disematkan pada Toyota Crown terbaru ini menghubungkan setiap waktu (24/7) dan difokuskan pada keselamatan, keamanan, hingga kenyamanan.

Berganti model tentunya berganti desain. All-new Toyota Crown sendiri berdiri di atas Toyota New Global Architecture (TNGA), disertai suspensi multi-link pada bagian depan. Pabrikan Jepang tersebut menjanjikan pengendalian yang luar biasa, dan mobil ini telah dikembangkan juga di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Di Jepang, Toyota Crown terbaru diberikan 3 pilihan mesin. Yang pertama adalah 2.0L turbo ber-output 245 HP dan 350 Nm dihubungkan ke transmisi 8-speed automatic, serta bersistem rear-wheel drive.

Kemudian mesin 2.5L Dynamic Force ber-output 222 HP, yang disediakan 2 pilihan sistem rear-wheel drive maupun all-wheel drive. Dan terakhir adalah mesin V6 3.5L bertenaga 294 HP, yang dikombinasikan motor listrik bertenaga 177 HP, dan hanya tersedia dalam sistem rear-wheel drive.

All-new Toyota Crown ini telah diberikan fitur Toyota Safety Sense sebagai standar, termasuk pre-collision system, dynamic radar cruise control, lane tracing assist, road sign assist, dan lainnya. Di Jepang, Toyota Crown dijual mulai harga 4.606.200 Yen (hampir Rp 600 juta).

KOMENTAR