Toyota C-HR R-Tuned 600 HP Jadi Rival Nissan Juke-R

Toyota C-HR R-Tuned 600 HP Jadi Rival Nissan Juke-R

Toyota kenalkan mobil crossover yang dimodifikasi khusus yaitu Toyota C-HR R-Tuned di ajang pameran SEMA Show 2017. Mobil bertenaga 600 HP ini bisa dibilang menjadi rival keras Nissan Juke-R yang pernah dibuat tahun 2015 lalu.

Seperti dilansir autoevolution, Toyota C-HR R-Tuned tidak lagi menggunakan mesin bawaan 144 HP dengan transmisi CVT. Gantinya adalah mesin berkode 2AZ-FE berkapasitas 2.4L yang merupakan bawaan mobil Toyota Camry model lama maupun Scion tC.

Toyota C-HR R-Tuned 600 HP

Dalam keterangannya, mesin tersebut juga sudah mengalami sejumlah ubahan pada internalnya untuk mendukung mengeluarkan tenaga 600 HP. Selain itu, mesin Toyota C-HR R-Tuned ini juga menggunakan turbo yang berukuran cukup besar.

Untuk transmisinya menggunakan 5-speed manual dari Toyota E-Series yang internalnya juga sudah diperkuat, berikut disematkannya limited-slip differential. Kaki-kaki mobil yang tetap berpenggerak roda depan ini juga di-upgrade, seperti suspensi, rem, dan lainnya.

Toyota C-HR R-Tuned 600 HP

Tidak hanya performa mesin dan kaki-kaki, untuk eksterior juga mengalami sejumlah ubahan utamanya untuk meningkatkan sisi aerodinamis. Dikatakan jika Toyota C-HR R-Tuned ini sanggup berakselerasi 0-60 mph dalam waktu 2,9 detik.

Selain itu, mobil ini juga sudah diuji coba di Willow Springs raceway dengan catatan waktu 1:25,22. Namun Toyota mengatakan belum ada niatan untuk memproduksinya meskipun dalam jumlah terbatas. Toyota C-HR R-Tuned ini hanya dibuat sebagai konsep oleh DG-Spec.

KOMENTAR