Toyota Akan Buat Sirkuit Adopsi Nurburgring Nordschleife

Toyota Akan Buat Sirkuit Adopsi Nurburgring Nordschleife

Salah satu sirkuit di Jerman yaitu Nurburgring Nordschleife merupakan sirkuit tempat beberapa pabrikan mobil berperforma tinggi melakukan pengetesan. Belum lama ini, Toyota akan membangun fasilitas pusat penelitian dan pengembangan, salah satunya adalah membuat sirkuit baru yang mengadopsi Nurburgring Nordschleife.

Dilansir nikkei asian review, fasilitas ini akan memakan luas tanah sekitar 2,5 mil persegi yang berlokasi di Aichi yang menggabungkan 11 sirkuit. Salah satu sirkuit tersebut nya akan mengadopsi lintasan lurus, tikungan, naik-turun, hingga tanjakan yang ada di Nurburgring Nordschleife. Nantinya sirkuit ini akan memiliki panjang sekitar 5,3 kilometer atau 1/4 dari sirkuit Nurburgring Nordschleife.

Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil yang sering melakukan pengetesan mobil-mobilnya di Nurburgring Nordschelife. Beberapa produknya juga berada di bawah divisi GRMN atau Gazoo Racing Master of Nurburgring, dan juga mobil Lexus LFA yang diberikan opsional Nurburgring Package.

Dijelaskan jika pembuatan fasilitas termasuk sirkuit ini akan mengeluarkan biaya hingga 3 juta milyar USD, dan tentunya pembuatan fasilitas ini untuk menghemat biaya bagi Toyota ketimbang harus melakukan pengembangan di negara lain. Fasilitas pertama akan dibuka tahun depan, dan menyusul fasilitas lainnya hingga tahun 2023.

KOMENTAR