Toyota 86 GR Sport Diluncurkan Di Jepang

Toyota 86 GR Sport Diluncurkan Di Jepang

Mobil sport Toyota 86 kembali mendapat tambahan varian. Bekerja sama dengan Gazoo Racing, Toyota 86 GR Sport resmi diluncurkan di Jepang dengan segelintir ubahan pada bagian eksterior, interior, hingga peningkatan performa mobil.

Dari eksteriornya, Toyota 86 GR Sport dibekali tambahan komponen seperti front splitter, dan side skirt untuk menambah aerodinamis, yang dikombinasikan velg berkelir hitam. Hanya 3 warna bodi yang diberikan pilihan, yaitu Crystal Black Silica, Crystal White Pearl, dan Pure Red.

Segelintir ubahan juga terjadi pada bagian interior. Contohnya yaitu lingkar kemudi yang diameternya lebih kecil, yang dilapisi kulit dikombinasikan dengan jahitan kontras silver, serta adanya logo GR di beberapa bagian kabin Toyota 86 GR Sport.

Untuk performanya, Toyota 86 GR Sport dilengkapi komponen rear brace yang diklaim menjadi lebih rigid. Selain itu, pengereman menggunakan Brembo dengan warna kaliper merah. Mesin tetap jenis Boxer berkapasitas 2.0L, yang menghasilkan 204 HP dan 212 Nm. Transmisi diberikan 2 pilihan, yaitu 6-speed manual dan 6-speed automatic.

Toyota 86 GR Sport dijual di Jepang dengan harga mulai 3.780.000 Yen, pencet kalkulator jika di-Indonesia-kan menjadi sekitar Rp 492 juta.

KOMENTAR