Total Motorsport Raih Juara 2 Di Drag Race Circle Speedwar

Total Motorsport Raih Juara 2 Di Drag Race Circle Speedwar

Total Motorsport kembali mengikuti ajang drag race bertajuk Circle Speedwar yang berlangsung pada 10 Desember lalu di Lanud Rumpin, Bogor-Jawa Barat. Di drag race berjarak 402 meter ini, pembalap Umar Suhartono mampu meraih podium juara 2 kelas ‘1.601-1.901 Turbo’.

Sebelumnya di Sentul, Mitsubishi Lancer GTI-nya mengalami permasalahan, dan Umar sudah menegaskan untuk melakukan ubahan pada ECU. Dan di seri kali ini, ECU pada mobilnya sudah digantikan dengan standalone dari Haltech.

Bergabung dengan TRP Tohang Racing Performance, langkah untuk meraih podium tidak semudah membalikan telapak tangan. “Sebenarnya masih ada trouble, dan juga surge tank bocor sehingga hanya menggunakan 1 fuel pump saja,” ungkapnya.

Dengan sistem battle (bukan sistem bracket), pembalap yang disponsori oleh Total, Air Asia, dan Paytren ini sebenarnya hampir meraih juara 1. “Saat final, tiba-tiba extra fan mati. Di indikator sudah ada warning kalau temperaturnya naik. Padahal sudah didepan, dan pas mau finish terpaksa angkat gas, jadi juara 2,” jelasnya.

Catatan waktu yang diraih oleh Umar diakui belum mendapatkan yang terbaik. “Meskipun belum bisa menghasilkan best time karena kendala, tapi seharusnya drag race seperti ini, berdasarkan kapasitas mesin atau turbo maupun N/A, jadi peserta tidak takut gaspol,” ungkapnya.

Oke deh bosku, yang penting bisa senyum bahagia di podium karena juara 2. Congratulation untuk Total Motorsport dan Umar Suhartono.

KOMENTAR