Total Motorsport Petik Pelajaran Di Sentul Drag Race 2017 Seri 2

Total Motorsport Petik Pelajaran Di Sentul Drag Race 2017 Seri 2

Total Motorsport kembali mengikuti ajang balap drag race bertajuk Sentul Drag Race 2017 pada 5-6 Agustus lalu di Sirkuit Sentul, Bogor. Di seri ke-2 tersebut, tim ini mengerahkan 1 mobil Mitsubishi Lancer GTi melalui Umar Suhartono selaku ‘pilot’-nya.

Umar sebelumnya telah melakukan ubahan di mesin 4G93-nya agar Mitsubishi Lancer-nya bisa optimal. “Dari QTT, saya merasakan perbedaan karena mesinnya ada pergantian camshaft, turbo dan header. Danmemakai bahan bakar Elf membantu tenaga menjadi 400 HP. Alhasil mobil seperti kucing yang berlari di atas keramik haha, padahal tekanan ban sudah 13 psi,” ungkapnya.

Total Motorsport Sentul Drag Race 2017 Indonesia Umar Mitsubishi Lancer Turbo

Pada hari Minggu yaitu race day, Umar juga sedikit mengalami kendala saat line up. “Lampu peringatan pertama mati, lalu saya masuk gigi mundur, tapi ternyata lampu start tetap berjalan, yang mau gak mau saya langsung masuk gigi 1 dan start. Hasilnya start sedikit terlambat ditambah overspin, dengan waktu 14,6 detik di heat pertama ini,” jelasnya.

Kemudian untuk head kedua, Umar berniat untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi saat heat pertama. Di heat kedua ini, Umar yang juga menggunakan oli Total Quartz di Mitsubishi Lancer-nya bisa meraih waktu lebih baik. “Alhamdulilah bisa lebih baik menjadi 14,3 detik,” jujur Umar.

Total Motorsport Sentul Drag Race 2017 Indonesia Umar Mitsubishi Lancer Turbo

Dari seri ini, Umar memetik pelajaran yang sangat berharga agar bisa tampil lebih baik kedepannya. “Saya sudah ada rencana untuk seri 3 mendatang, mau memperbaiki kaki-kaki sehingga bisa mendapatkan traksi lebih baik lagi,” tutup pembalap Total Motorsport ini.

KOMENTAR