Tidak Finish, Aldio Oekon Tetap Raih Podium

Tidak Finish, Aldio Oekon Tetap Raih Podium

Aldio Oekon kembali melakoni ajang ISSOM 2017 seri 4 bertajuk BSD City Grand Prix di Sirkuit BSD City Tangerang pada Minggu (20/8) lalu, yang tergabung dalam kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master.

Pembalap Pertamax Motorsport tersebut terpaksa tidak berhasil menyelesaikan balap hingga garis finish karena kendala putusnya tali gas pada mobilnya. Meskipun demikian, Aldio tetap berhasil raih podium ke-3 karena telah menjalani 14 dari 16 lap.

Atas raihan ini, Aldio berhasil memuncaki klasemen sementara di kelasnya. “Alhamdulillah saya memulai balap dengan sangat baik, bahkan di babak kualifikasi saya berhasil meraih pole position. Sepanjang balap saya selalu berkonsentrasi dan berjuang untuk tetap berada di posisi aman agar dapat memenangkan pertandingan, apalagi ini lintasan yang sangat menantang,” katanya.

“Sayangnya, memasuki lap 14 tali gas mobil putus sehingga saya terpaksa tidak dapat melanjutkan perlombaan. Namun saya sangat bersyukur karena 14 lap yang saya jalani sangat berharga, karena saya berhasil mendapatkan poin penting dari setiap lap itu yang membuat saya tetap bisa meraih podium bahkan sementara ini berada di puncak klasemen kelas ETCC 2000 Master,” tambahnya.

“Apapun bisa terjadi. Sehebat apapun pembalap pasti pernah mengalami kendala yang tidak terduga. Namun saya melihat Aldio tetap memberikan yang terbaik dan tentunya hal ini juga menjadi positif karena dapat membangun mental dirinya yang bisa membuatnya semakin siap untuk menjadi pembalap profesional,” pungkas Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport.

KOMENTAR