Teuku Dahsya Pimpin Ertiga Club Indonesia Aceh 2016-2018

Teuku Dahsya Pimpin Ertiga Club Indonesia Aceh 2016-2018

Setelah melalui proses yang cukup alot pemilihan Ketua Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Aceh, akhirnya Teuku Dahsya terpilih sebagai ketua ERCI  Aceh periode 2016-2018 pada Musyawarah Daerah (Musda) pertama yang digelar di Hotel 88 Banda Aceh Jumat kemarin (4/11).

Teuku Dahsya unggul dengan perolehan 19 suara, semantara lawannya  Jailani memperoleh 6 suara dari total peserta 25 peserta pemilih. Musda Ertiga Club Indonesia Aceh yang dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh, Reza Fahlevi berlangsung sukses dan meriah, meskipun sempat terjadi ketegangan diantara pendukung Teuku Dasa dan pendukung Jailani.

Kepala Disbudpar Provinsi Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, mendukung penuh kegiatan-kegiatan positf yang dapat memperkenalkan wisata aceh, apalagi Musda ini dihadiri anggota Ertiga Club Indonesia dari berbagai daerah di Nusantara.

erci-aceh-nov2016-02

“Saya sangat Kagum dengan acara Musda ini, saya berharap bukan hanya sekedar Musda, tapi adakan Acara Munas ERCI Di aceh, kami siap support demi memajukan dan memperkanalan wisata Aceh ke dunia luar,” ucapnya pada disela-sela pembukaan Musda Ertiga Club Indonesia Aceh.

Reza Fahlevi juga mengajak 100 peserta yang hadir untuk voting Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Dunia melalui ponsel. Vote berlangsung selama 24 Oktober – 6 November 2016. “Kami ingin menjadikan Aceh destinasi halal kelas dunia, kami menggunakan teknologi dan go digital, dengan melibatkan semua elemen pemerintahan, tokoh masyarakat, akademikus, pelaku bisnis, media, dan komunitas,“ katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih, Teuku Dahsya mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota Ertiga Club Indonesia Aceh yang mempercayai dirinya untuk memimpin periode 2016-2018. “Dukungan ini akan menjadi power  dalam membesarkan Ertiga Club Indonesia Aceh yang lebih solid kedepannya serta mampu memajukan dunia otomotif Aceh dan Wisata Aceh,“ungkap Dahsya sapaan akrabnya.

Selain pemilihan Ketua Ertiga Club Indonesia Aceh, Musda juga diisi dengan berbagai kegiatan seru diantaranya, kegiatab sosial dengan memberikan bantuan ke panti Rumoh Sejahtera, dan touring ke titik nol Sabang dalam rangka memperkenalkan wisata paling barat Indonesia.

KOMENTAR