Tesla Akan Kenalkan Model Y Pada 15 Maret 2019

Tesla Akan Kenalkan Model Y Pada 15 Maret 2019

Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat yaitu Tesla segera menambahkan jajaran produk mobilnya, yaitu Tesla Model Y. Elon Musk mengatakan jika mobil jenis crossover tersebut akan dikenalkan pada 15 Maret 2019 mendatang.

Informasi tersebut diberikan melalui twitter, yang ketika ditanya oleh salah satu orang mengenai kapan akan memperkenalkan Tesla Model Y, Elon Musk menjawab secara sederhana yaitu 15 Maret.

“Karena bulan Maret terdengar bagus,” lanjutnya. Elon Musk juga melanjutkan bahwa pertengahan Maret mendatang adalah sesuai jadwal yang direncanakan Tesla. “Kami bisa kenalkan Tesla Model Y kapan saja, jadi 15 Maret itu sudah benar,” lanjutnya lagi.

Tahun lalu, Elon Musk sempat mengatakan Tesla Model Y akan menggunakan platform baru. Namun keputusannya berubah menjadi menggunakan platform Tesla Model 3, yang ditujukan agar bisa dibuat lebih mudah.

Meskipun menggunakan platform yang sama, Tesla menunjukan niatnya untuk bekerja keras agar memastikan Tesla Model Y sangat berbeda dengan Tesla Model 3. Elon Musk juga menekankan bahwa Tesla Model Y hanya menggunakan sepanjang 328 kaki untuk perkabelan pada konstruksi tersebut, jauh berkurang dibandingkan Model 3 (5000 kaki) dan Model S (10.000 kaki).

KOMENTAR