Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) Jadi Warna Putih?

Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) Jadi Warna Putih?

Masyarakat dikagetkan dengan foto Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau yang biasa disebut pelat nomor. Jika saat ini berwarna hitam, foto yang beredar tersebut menggambarkan pelat nomer berwarna putih.

Foto pelat nomor berwarna putih tersebut diunggah oleh akun instagram @polantasindonesia, dengan caption : “The next licensed-plate vehicle number be like”, atau kira-kira artinya pelat nomor kendaraan di masa yagn akan datang.

Jika sebelumnya warna dasar hitam dan nomor serta hurufnya berwarna putih, foto yang dipamerkan tersebut justru kebalikannya, yaitu warna dasar putih dengan nomor serta hurufnya hitam.

Pelat nomor tersebut juga telihat lebih panjang. Belum jelas kapan pelat nomor dengan tampilan baru itu akan mulai diterapkan. Begitu pula belum jelas apakah untuk umum atau kendaraan khusus, untuk motor atau mobil.

Saat ini, pelat nomor dengan warna dasar putih merupakan pelat nomor khusus untuk kedutaan di Indonesia, yang biasanya memiliki kode ‘CD’ di bagian sebelum angka. Atau juga biasa digunakan sebagain pelat nomor sementara untuk pabrikan mobil.

KOMENTAR