Tampang Honda Brio Mirip Mobilio, Ini Jawaban Honda

Tampang Honda Brio Mirip Mobilio, Ini Jawaban Honda

All new Honda Brio resmi diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia oleh PT Honda Prospect Motor. Di generasinya yang ke-2 ini, mobil yang berada di segmen LCGC dan City Car tersebut diberikan wajah yang mirip dengan Honda Mobilio.

Mungkin hal ini tidak cukup mengagetkan, karena sebelumnya Honda Mobilio juga memiliki wajah sama dengan Honda Brio yang hadir di Indonesia terlebih dahulu. Kemudian Mobilio mendapatkan facelift yang wajahnya dibuat berbeda dengan Brio.

Dan kini, keduanya kembali memiliki wajah yang sama. “Headlight-nya memang sama, tetapi grill-nya berbeda. Sejarahnya kan kami membuat Honda Brio dulu, setelah itu Honda Mobilio. Tahun lalu, Mobilio mengalami perubahan, dari tampilan yang lucu menjadi menarik,” ungkap Tsutomu Harano, Large Project Leader All New Honda Bro, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.

Tsutomu Harano melanjutkan jika dirinya ikut terlibat dalam desain Mobilio, sehingga menjadi pertimbangan untuk diaplikasikan ke all new Honda Brio. “Tampilan Mobilio tahun lalu berubah menjadi lebih menarik, makanya keren jika diaplikasikan ke Brio,” lanjutnya.

Selain itu, wajah maupun tampilan yang sama juga menjadi ciri khas, tidak hanya untuk Honda saja, namun pabrikan lainnya juga. “Contohnya saja seperti BMW Seri 3 dan Seri 7 kan mirip-mirip. Dengan desain seperti ini memberikan khas produk Honda,” katanya lagi.

All new Honda Brio hadir di Indonesia melalui varian Brio Satya untuk LCGC dan Brio RS untuk City Car. Kedua mobil ini disematkan mesin 4 silinder 1.2L i-VTEC bertenaga 90 PS. Di Jakarta, Honda Brio generasi ke-2 dijual dengan harga antara Rp 139 juta hingga Rp 190 juta (tergantung varian).

KOMENTAR