Suzuki Swift Sport Dijual Dengan Harga 315 Jutaan

Suzuki Swift Sport Dijual Dengan Harga 315 Jutaan

Pabrikan asal Jepang yaitu Suzuki telah meluncurkan secara perdana Suzuki Swift Sport di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Mobil ini diberikan sejumlah perbedaan dibandingkan varian standar seperti generasi sebelumnya, sehingga memiliki performa yang lebih baik.

Seperti dilansir di carscoops, Suzuki Swift Sport generasi 3 ini sudah bisa dipesan di Inggris yang dijual dengan harga 16.499 Poundsterling (sekitar Rp 315 jutaan). Tidak dijelaskan alasannya, namun mobil ini hanya bisa dipesan hingga 30 Juni mendatang.

Suzuki Swift Sport dibekali mesin turbo yaitu 1.4L Boosterjet yang menghasilkan tenaga 138 HP. Selain itu, karena dibekali turbo, mesin ini bisa menghasilkan torsi 44% lebih besar ketimbang versi sebelumnya, yaitu 230 Nm dan sudah dirasakan pada 2.500 RPM.

Mesin dikombinasikan dengan transmisi manual 6-speed. Asyiknya, Suzuki Swift Sport memiliki bobot cukup ringan, yaitu 975 kilogram. Dijelaskan jika akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 8,1 detik dan kecepatan penuh hingga 209 km/jam.

Untuk menunjang performanya, Suzuki Swift Sport dibekali sasis yang lebih kaku, velg 17 inci, damper berperforma tinggi, hingga rem yang kuat. Untuk fitur keselamatan disematkan collision mitigation system, lane departure warning, dan prevention system. Sementara di interior terdapat jok semi bucket, aksen merah di dashboard dan konsol, infotainment baru, dan lainnya.

KOMENTAR