Suzuki Keluhkan Dihentikannya Proyek Pelabuhan Cilamaya

Suzuki Keluhkan Dihentikannya Proyek Pelabuhan Cilamaya

Cikarang, BosMobil.com – Suzuki resmi memiliki pabrik baru yang terletak di Kawasan Industri Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) Blok AC No.1 kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Dengan ini Suzuki berharap kepada pemerintah untuk membantu dalam beberapa hal.

“Logistik, infrastuktur dan bunga bank harus menjadi support peranan pemerintah untuk para pengusaha,” ujar Subronto Laras, Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) saat press conference peresmisan pabrik PT SIM, di Cikarang, Jumat, (29/5/2015).

SUZUKI-2

Menurut Subronto Laras bunga bank Indonesia masih terbilang tinggi dibandingkan negara produsen otomotif dikawasan Asia Tenggara. Kemudian Subronto Laras menyayangkan dihentikannya proyek pelabuhan Cilamaya yang berada di Cikarang, Jawa Barat, yang posisinya tak jauh dari Pabrik Suzuki dan pabrik otomotif lain.

“Kenapa Thailaind bisa sukses ekspor, selain pemerintahnya memberi insentif, Tahiland punya pelabuhan besar dan jaraknya dekat dari kawasan pabrik. Sekarang Pelabuhan Tanjung Priuk hanya memiliki 200 ribu carport padahal Cilamaya rencanyanya memiliki 1 juta carport, this is a problem,” terang Subronto.

Subronto Laras menambahkan, menurutnya Suzuki bisa saja merealisasikan apa yang dikatakan Mentri Perdagangan, Rachmat Gobel terkait meningkatkan ekspor sebesar 300 persen dalam kurun waktu 5 tahun, tapi harus didukung infasrtuktur.

KOMENTAR