Suzuki Celerio – City Car Mungil Yang Punya Kabin Lapang

Suzuki Celerio – City Car Mungil Yang Punya Kabin Lapang

Bogor, BosMobil.com – Soal desain tergantung selera masing – masing, namun yang pasti Suzuki Celerio punya tampilan yang modern dan segar, kerena memang mobil ini baru. Kemudaian Celerio mendobrak imej dari Suzuki yang biasanya membuat mobil dengan atap yang tinggi.

Nah, selling point lainnya yang patut dikagumi dari city car low ini adalah kelapangan sektor kabin-nya. “Kelebihan Celerio adalah Roomy Cabin, jadi lega disegala ruang, baik depan, penumpang belakang dan bagasi,” kata 4W Produk Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra, saat sesi test drive,di Sentul City, Bogor (11/6/2015).

Suzuki-Celerio-2

Ungkapan Dony juga mengingatkan pada ucapan 4W Deputi Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan, saat peluncuran, pekan lalu, “Celerio memiliki teknologi tata ruang kabin yang lapang, hal ini tidak gampang diterapkan pada mobil kecil, bahkan orang yang tingginya 180an masih terasa nyaman,”

Suzuki-Celerio-3

BosMobil mencoba melakukan simulasi dengan model yang mempunyai tinggi 173 cm ditambah menggunakan Sepatu High Heels. Ternyata ucapan kedua petinggi PT SIS itu tidak salah, baik leg room ataupun head room masih bisa mengakomodir dengan baik sekelipun orang itu jangkung.

Suzuki-Celerio-4

Akses keluar-masuk juga mudah, ditambah dengan tinggi tailgate handle (692 mm). Kapasitas bagasinya 254 liter dan jok kedua dapat dilipat sehingga kapasitas bagasi bisa lebih luas lagi.

Suzuki-Celerio-5

Suzuki Celerio punya standar keamanan untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Memiliki 3-point ELR seatbelts in front dan 3-point ELR seatbelts x 2, 2-point seatbelt for centre seat, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Lalu ada ABS, Child Proof Rear Door Locks, serta Keyless Entry, Security Alarm dan Immobilizer.

Memakai mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc, mobil yang memliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm, dan ground clearance 145 mm ini sudah teruji responsif dan konsumsi bahan bakar lebih pintar. Mesin K10B mampu mengeluarkan tenaga maksimum 68 PS pada putaran 6.000 rpm. Tersedia dalam dua pilihan transmisi CVT dan manual.

​Tersedia 4 pilihan warna, Sunshine Yellow Pearl Metallic 2, Snow White Pearl 2, Star Silver Metallic 2, dan Super Black Pearl 2. Mengenai bandrol On The Road (OTR) untuk wilayah JABODETABEK adalah Rp. 146.000.000 untuk transmisi manual (MT) sedangkan untuk transmisi CVT Rp. 158.000.000.

KOMENTAR