Superdrift 2018 Seri 1 Dihadiri 50 Peserta, Alinka Jadi Drift Queen

Superdrift 2018 Seri 1 Dihadiri 50 Peserta, Alinka Jadi Drift Queen

Ajang balap drifting yaitu Superdrift akhirnya digelar pada Minggu (6/5) lalu di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Balap yang berstatus Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini berhasil menyerap kurang lebih 50 peserta dari hasil seleksi oleh panitia.

“Kami sengaja inspeksi keseluruhan mobil mengenai kelayakan balap, seperti roll cage sampai ke pembalapnya sendiri. Dan yang bisa hadir disini memang yang sudah lolos seleksi kami dari pihak panitia,” ujar Tony selaku Pimpinan Lomba.

Seperti biasanya, Superdrift membuka 3 kelas yaitu Pro, Rookie, dan Driftstar untuk pemula. “Kami berharap drifter Indonesia dapat menunjukkan prestasi mereka di skala nasional. Tentunya berdampak pada perkembangan drifting yang terlihat semakin digemari,” ujar Yoki Arafat selaku Ketua Promotor Nasional dari PT Eka Surya Alam sebagai penggagas Kejurnas Drifting 2018.

Di kelas Driftstar, Tarev Anandito berhasil memuncaki podium setelah bersaing dengan Rama Anggana, diikuti Ronald Reagan sebagai juara 3 setelah mengalahkan Aril Astrawinata. Lalu di kelas Rookie, Zico Harnadi berhak atas juara 1, diikuti Allen Yong sebagai juara 2, Adi Indiarto juara 3, dan Valentino Ratulangi.

Di kelas paling bergengsi (Pro), podium pertama diduduki oleh drifter wanita yaitu Alinka Hardianto. Pebalap dari tim HGMP yang mengandalkan BMW E36 ini berhasil mengalahkan drifter kawakan Emmanuel Amandio.

Kejurnas Superdrift 2018 seri 2 dan 3 rencananya akan berlangsung pada bulan Agustus dan Desember mendatang. “Seri 2 akan digelar di Wonosari, Yogyakarta. Namun untuk seri 3 masih kami pertimbangkan, kemungkinan di Bandung,” tutup Tony.

Special thanks to : Mr. T

KOMENTAR