Subaru BRZ, Toyota 86, dan Scion FR-S Akan Masuk Generasi 2

Subaru BRZ, Toyota 86, dan Scion FR-S Akan Masuk Generasi 2

BosMobil.com – Subaru dan Toyota telah memenuhi kesepakatan untuk mendesain dan memproduksi generasi ke-2 Subaru BRZ, termasuk Toyota 86 (atau Toyota GT86) dan Scion FR-S, seperti dilansir media wcf baru-baru ini.

Hal ini langsung dikonfirmasikan kepada Yasuyuki Yoshinaga selaku bos besar Subaru, namun belum ada informasi mengenai jadwalnya. “Kami sepakat dengan Toyota untuk mengganti modelnya. Tapi kami belum memutuskan kapan diperkenalkannya,” tuturnya.

Saat ini, Toyota sedang mengerjakan versi facelift-nya yang dijelaskan akan menerima banyak ubahan, termasuk bodi, mesin dan suspensi. Namun pabrikan menegaskan kalau mesinnya tetap tanpa turbo untuk versi facelift yang diluncurkan 2017 mendatang ini.

Berhubungan dengan versi facelift-nya tersebut, artinya generasi ke-2 dari trio model sports car tersebut akan diperkenalkan sekitar 3 tahun lagi dari sekarang. Data teknis masih belum dibocorkan, diperkirakan 2nd generation dari Subaru BRZ maupun Toyota 86 dan Scion FR-S tetap berpenggerak roda belakang (rear-wheel drive).

KOMENTAR