Short Review Audi A3 Sportback Product Improvement (PI)

Short Review Audi A3 Sportback Product Improvement (PI)

PT Garuda Mataram Motor baru saja meluncurkan Audi A3 Sportback Product Improvement (PI) atau kata lainnya adalah facelift. Dibandingkan dengan sebelumnya, terdapat sederet ubahan yang membuat Audi A3 Sportback kali ini lebih segar.

Audi A3 Sportback 2017 GIIAS Indonesia

Dari eksteriornya, lampu depan berganti desain namun tetap mempertahankan ciri khas Audi. “Sikunya berbeda, dan sudah menggunaan LED,” kata Agung Ariyanto selaku Sales Supervisor di GIIAS 2017 Tangerang (15/8). Selain itu, bemper depan juga berganti model yang lebih sporty serta grill Singleframe-nya.

Audi A3 Sportback 2017 GIIAS Indonesia

Lalu untuk bagian samping tetap seperti sebelumnya yang membentuk streamline. Pindah ke belakang, Audi A3 Sportback tampil sederhana namun sudah menggunakan lampu belakang LED yang dilengkapi indicator dynamic light. “Ini adalah lampu sein belakang yang nyalanya berjalan,” katanya.

Audi A3 Sportback 2017 GIIAS Indonesia

Karena Audi A3 Sportback merupakan hatchback 5 pintu, maka sumbu roda bertambah 35 mm, disertai dimensi menjadi panjang 4.313 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.426 mm. Masih dari bagian interior, velgnya diberikan 5-spoke dengan desain kalem dengan warna silver serta berukuran 17  inci.

Audi A3 Sportback 2017 GIIAS Indonesia

Secara keseluruhan, interior Audi A3 Sportback diberikan warna hitam. Dashboard-nya diberikan desain yang sederhana, namun uniknya ventilasi pendingin udara berbentuk bulat seperti Audi TT. Selanjutnya setir menggunakan 3-spoke dengan paddle shift, kemudian MMI Radio Plus ditemani audio system dengan 8 speaker.

Audi A3 Sportback 2017 GIIAS Indonesia

“Layarnya terdapat di dalam dashboard, yang bisa keluar atau masuk. Audio-nya hanya bisa CD dan radio, yang mana 1 tingkat dibawah MMI Navigation Plus,” jelasnya. Sementara jok berlapis kulit rasanya sudah menjadi keharusan, baik di depan maupun belakang, dengan legroom yang cukup luas karena bertambahnya jarak sumbu roda.

Audi A3 Sportback 2017 GIIAS Indonesia

Urusan mesin, Audi A3 Sportback dibekali 1.2 TFSI, yaitu 1.200 cc turbo dengan tenaga 110 bhp dan torsi 175 Nm.  Kemudian dilengkapi transmisi 7-speed S-tronic generasi terbaru. “Audi A3 Sportback PI memang mengedepankan efisiensi, makanya sudah menggunakan transmisi generasi terbaru,” jelas Agung.

Audi A3 Sportback 2017 GIIAS Indonesia

Dalam keterangannya, Audo A3 Sportback sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,9 detik dengan konsumsi bahan bakar cukup 4,8 liter per 100 km. “Sasaran kami lebih ke anak muda. Jadi Audi A3 Sportback tersedia juga warna kuning Vegas Yellow,” jujurnya. Pilihan warna lainnya adalah  Brilliant Black, Ibis White, Floret Silver Metallic, Nano Grey Metallic, Tornado Red Metallic, dan Cosmos Blue Metallic. Harga Audi A3 Sportback PI adalah Rp 550 juta (off-the-road).

KOMENTAR