Shell Cegah Pelumas Palsu Dengan Sejumlah Langkah

Shell Cegah Pelumas Palsu Dengan Sejumlah Langkah

Sederet produk pelumas beredar di berbagai gerai maupun bengkel yang siap dipakai pada mesin kendaraan konsumen. Namun untuk mencegah adanya pelumas atau oli palsu, PT Shell Indonesia melakukan sejumlah langkah pada produknya.

“Biasanya konsumen bawa kendaraannya ke bengkel untuk melakukan servis, lalu mengatakan untuk ganti oli, dan orang itu langsung pergi ke ruang tunggu, tanpa melihat olinya diganti atau tidak, maupun olinya benar atau tidak. Disini saya sarankan untuk melihat terlebih dahulu,” kata Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia.

Dalam media workshop di Jakarta pada Selasa (1/8) lalu, Edward menjelaskan jika produk pelumas Shell memiliki teknologi segel hologram khusus di kemasannya untuk menjamin konsumen akan keaslian produk. Selain itu juga terdapat QR Code yang terhubung dengan Shell Anti Counterfeit System, yang akan langsung memastikan produk pelumas tersebut asli.

“Kami sarankan agar konsumen memastikan produk yang dibeli dan digunakan untuk kendaraannya adalah asli. Produk pelumas Shell dapat diperoleh di distributor resmi, SPBU Shell, bengkel-bengkel dan toko-toko retail yang terpercaya, ” jelasnya.

Sementara Shofwatuzzaki (Zaki), Shell Lubricants Techical Advisor Indonesia menambahkan juga jika penggunaan pelumas palsu dapat mengakibatkan kerusakan mesin kendaraan untuk jangka pendek dan jangka panjang.

KOMENTAR