Sergio Marchionne, Mantan CEO Fiat Chrysler Tutup Usia

Sergio Marchionne, Mantan CEO Fiat Chrysler Tutup Usia

Berita duka kembali menyelimuti dunia otomotif. Kali ini Sergio Marchionne, yang merupakan mantan CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tutup usia pada Rabu (25 Juli 2018) lalu di Zurich, Swiss pada usia 66 tahun.

Sergio Marchionne mundur dari jabatan CEO belum lama ini, dan saat itu pihak Fiat Chrysler mengatakan kondisinya memburuk. Pria asal Italia ini sempat melakukan operasi bahu, dan setelah itu kodisinya semakin memburuk karena komplikasi.

“Apa yang kami takutkan telah terjadi. Sergio Marchionne, telah tiada. Kami semua bersyukur apa yang telah dilakukannya,” kata John Elkann, CEO Fiat seperti dilansir bloomberg. Sergio Marchionne lahir di Chieti, Italia, pada 17 Juni 1952.

Sergio Marchionne memimpin perusahaan Fiat sejak tahun 2002 lalu. Saat menjabat sebagai CEO, dia menyelamatkan Chrysler dari kebangkrutan pada tahun 2009 lalu. Hal ini membuat dirinya meninggalkan jejak yang tidak terhapuskan di dunia otomotif.

Pada saat di Fiat, Ia juga sukses memangkas kerugian perusahaan. Sekitar 2 tahun setelah Marchionne mengambil alih, Fiat mendapat keuntungan pertamanya dalam 5 tahun.

KOMENTAR