Sepanjang 2015, Penjualan Mazda Naik 2 Persen

Sepanjang 2015, Penjualan Mazda Naik 2 Persen

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memaparkan kinerja selama 2015 di acara Media Gathering 2016. Penjualan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sepanjang 2015 secara retail mencapai 9.334 unit. Hasil ini naik 1,98 persen dibandingkan tahun 2014 yang tembus 9.152 unit.

Astrid Arini Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI, menyampaikan bahwa ini luar biasa. Di saat kondisi perekonomian sedang lesu, namun perusahaan yang dipimpinnya cukup menunjukan progress prositif.”Secara angka memang kecil, dua persen, tetapi dari kondisi pasar yang semua merek turun, angka dua persen itu seperti angin segar dan berarti bagi kita,” ujar Astrid Ariani Wijana.

Total penjualan tahun lalu, CX-5 menyumbangkan kontribusi sebesar 48 persen, disusul Mazda2 32 persen. Secara pangsa pasar, CX-5 mencapai 34,7 persen dan Mazda2 9,8 persen.

Menyambut 2016 ini, MMI juga telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk semakin meningkatkan kepuasan serta loyalitaa pelanggannya dengan mengasah dan meningkatkan keterampilan karyawan diler melalui kompetisi Mazda Technical Contest.

Sedangkan untuk memperluas jaringan, MMI akan meresmikan diler baru di Puri Indah, Jakarta Barat serta memberikan sertifikasi diler Mazda Cibubur sebagai “Certified Body and Paint Workshop” di wilayah Jabodetabek.

“Kami percaya bahwa di tengah kondisi pasar otomotif Indonesia yang cukup menantagg, kami akan terus berupaya dan terus tumbuh bersama para pelanggan dan pecinta Mazda agar dapat lebih mudah mengakses produk dan layanan kita, serta mendukung pertumbuhan yang positif bagi industri otomotif nasional,” ujar Astrid.

KOMENTAR