Sentul Drag Race 2017 Akan Perebutkan Gelar Juara Umum

Sentul Drag Race 2017 Akan Perebutkan Gelar Juara Umum

Ajang balap drag race bertajuk Sentul Drag Race 2017 akan segera dimulai beberapa hari lagi dengan lokasi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor-Jawa Barat. Untuk meningkatkan antusias peserta, tahun 2017 ini akan dibuat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Salah satunya adalah dibuatnya gelar juara umum dari kategori-kategori yang disiapkan. Kategori tersebut diantaranya Street (kelas bracket 19, 18, 17 detik), Pro Street (kelas bracket 16, 15, 14 detik), dan Drag Master (kelas bracket 13, 12 detik dan Pro N/A). Tidak lupa juga Free For All (FFA).

Sentul Drag Race 2017

“Ada juara umum, dengan pengumpulan poin terbanyak, dan perhitungan poin seperti Kejurnas. Makanya kami buatkan 3 kategori yang masing-masing terdiri dari 3 kelas. Untuk FFA kami pisahkan karena sebagai benchmark, dan gelar yang direbut juga tetap Fastest of the Year,” jelas Ato sebagai Race Committee.

Peserta yang akan meraih gelar juara umum dari masing-masing kategori tersebut adalah dengan pengumpulan poin terbanyak. “Dihitung atas nama peserta, jadi peserta itu turun 2 mobil, poin tetap dihitung. Dan juga jika peserta itu ikut 2 kelas, seperti 19 detik dan 18 detik, kemudian dia juara 1 di 2 kelas tersebut, tetap akan diakumulasikan poinnya. Tapi kalau 1 peserta ikut 2 nomer start, yang dihitung hanya 1 nomer start saja yang paling tinggi posisinya,” jelasnya lagi.

Sentul Drag Race 2017

Tentunya hal ini akan membuat semangat para peserta Sentul Drag Race karena gelar juara umum bisa dibilang memiliki prestisius tersendiri. “Kami akan siapkan hadiah yang menarik untuk gelar juara umum. Tapi masih kami rahasiakan hehehe. Dan kami juga sedang siapkan kejutan lain nantinya,” canda Ato.

Sementara di tahun ini juga dibuka kelas baru yaitu Pro N/A. “Regulasinya kami batasi, maksimal mesin 4 silinder 2.700 cc naturally aspirated. Kelas ini pemenangnya tetap ditentukan oleh waktu rata-rata dari heat 1 dan heat 2, dan tidak ada break out. Kalau antusiasnya cukup tinggi dan ada masukan dari pesertanya, mungkin kedepannya akan kami buatkan sistem battle,” tambah Ato.

Sentul Drag Race 2017

Sentul Drag Race 2017 seri pertama akan berlangsung pada 4-5 Maret akhir minggu ini. Di kalender sementara, Sentul Drag Race 2017 akan digelar sebanyak 5 seri.

KOMENTAR