Sekilas Tentang VIBE Audio ??? Brand Audio Buat Pecinta Bass

Sekilas Tentang VIBE Audio ??? Brand Audio Buat Pecinta Bass

BosMobil.com – Indonesia memang belum banyak yang mengenal VIBE Audio, karena memang brand audio asal Inggris ini belum beredar di Tanah Air. Tapi tahukah anda bahwa Vibe Audio cukup membahana di beberapa negara seperti Uni Eropa, dan beberapa negara di Amerika dan Asia. Dari catatan yang dilansir situs resmi Vibe Audio, brand ini sudah dieksport lebih dari 50 negara di Dunia.

VIBE(Vented Innovative Bass Enclosures) mulai didirikan pada tahun 1993 di Inggris. Sejak saat itu mereka mendeklarasikan untuk membuat perangkat yang inovatif. Vibe hampir memiliki semua line up perangkat audio sperti speaker, power, subwoofer dan perangkat pendukungkang.

Walaupun line up cukup lengkap, namun VIBE memiliki fokus utama pada peningkatan bass. Menurut VIBE tanpa bass dalam suatu musik tak akan ada emosi, kegembiraan dan energi didalamnya.

images

Dalam membangun produk VIBE selalu memlihara reputasinya untuk menghadirkan bass dengan kualitas yang tinggi, sekalipun itu pada produk seri entry level. VIBE adalah inovator yang menciptakan turbo port pada berbahan aloy pada boks subwoofer. Salah satu produk Vibe yang cukup laku dipasaran dan menggunakan aloy turbo port adalah type BlackAir vented 12.

images

Sempat mengejutkan, Vibe membuat mobil demo yang terbilang fantastis berjuluk The Dredd, yang dibekali belasan speaker dan puluhan subwoofer. Beberapa sport car seperti Lamborghini, Audi R8, Nissan GTR dan lainya juga menjadi demo car VIBE.

images

Hal lain yang mengejutkan adalah Bass Tunnel, yaitu semacam lorong yang disusupi puluhan subwoofer. Bass tunel dipertunjukan ketika VIBE melakukan pameran beberapa waktu silam.

images

Dalam memproduksi power amplifier, pertama kali VIBE bekerja sama dengan perushaan audio ternama asal Italy. VIBE juga banyak mengantongi penghargaan bergengsi “best subwoofer dikelasnya. Meskipun demikian speaker tidak bisa dianggap remeh. Untuk speakar, VIBE saat ini memiliki speaker dengan sistem 2 Way dan coaxial.

images

Selain speaker, subwoofer dan amplifier, VIBE beberapa tahun belakangan ini Vibe juga mengembangkan perangkat seperti monitor optional, headphone, earphone, speaker bluethooth dan lainya.

Negara yang mengimport VIBE paling dekat dengan kita adalah Singapura. Nah!, akankan importir di Indonesia ada yang berfikir untuk mebawa VIBE, mudah – mudah artikel ini bisa menginspirasi. Wasallam…

By : Riyan

KOMENTAR