Sebastien Ogier Juara Dunia World Rally Championship 2017

Sebastien Ogier Juara Dunia World Rally Championship 2017

Sebastien Ogier akhirnya kembali mendapatkan gelar juara dunia dalam ajang balap World Rally Championship (WRC) musim 2017. Gelar juara dunia ke-5 ini diraih setelah finish ke-3 di Wales Rally GB pada akhir minggu lalu.

Gelar juara dunia ini bisa dibilang spesial bagi Sebastien Ogier, karena tahun 2017 ini hijrah ke M-Sport World Rally Team menggunakan Ford Fiesta WRC. Kepindahan pembalap Perancis tersebut karena Volkswagen Motorsport mundur dari ajang WRC yang diumumkan tahun lalu.

Meskipun ‘ganti mobil’, Sebastien Ogier tetap menunjukan kemampuannya untuk meraih gelar juara dunia. “Tahun ini merupakan musim yang berat, tapi gelar juara dunia ini adalah hal yang luar biasa, serta perjuangan yang sangat berat. Kami harus mengambil resiko, karena bukan hal yang mudah untuk digapai,” kata Sebastien Ogier.

Sementara juara pertama di Wales Rally GB diraih oleh Elfyn Evans asal Inggris, yang merupakan kemenangan pertamanya. Elfyn Evans sendiri merupakan rekan 1 tim dengan Sebastien Ogier. Kemudian juara 2 direbut oleh Thierry Neuville dari Hyundai Motorsport.

Ajang balap WRC 2017 masih menyisakan 1 seri lagi, yaitu di Australia yang rencananya akan berlangsug pada 17-19 November mendatang.