Schaeffler Kenalkan Mobil Konsep Audi RS3 Listrik Bertenaga 1180 HP

Schaeffler Kenalkan Mobil Konsep Audi RS3 Listrik Bertenaga 1180 HP

Perusahaan otomotif Schaeffler memperkenalkan mobil konsep mengambil basis dari Audi RS3. Bukan meningkatkan performa mesin 5 silinder bawaan mobil, namun menggantinya dengan mesin listrik yang tenaganya mencapai 1.180 HP.

Schaeffler sendiri merupakan sponsor besar untuk Audi Sport ABT Formula E Team. Mesin yang disematkan pada Audi RS3 tersebut berasal dari mobil balap FE01. Diklaim tenaga 1.180 HP mampu membuat akselerasi mobil dari 0 ke 200 km/jam dilahap dalam waktu kurang dari 7 detik.

Mobil konsep Audi RS3 tersebut dinamakan Schaeffler 4ePerformance. Tiap rodanya dibekali mesin listrik, yang masing-masing terhubung dengan spur gear, dan setiap 2 mesin listrik terdapat 1 gearbox untuk menciptakan electric twin axle.

Formasi ini juga memungkinkan penggunaan torque vectoring yang lebih baik. Baterai yang digunakan mesin listrik tersebut memiliki kapasitas 64 kWh. Sementara untuk eksterior mobil konsep Audi RS3 tersebut juga dibekali bodykit baru berikut fender flare, dan lainnya.

“Bagi Schaeffler, mobil ini untuk uji coba. Saat ini, kami menguji dan mengembangkan sistem kontrol dinamis, dan kami mendapatkan banyak pengetahuan khususnya pada software,” kata Simon Opel selaku Director Special Projects Motorsports di Schaeffler seperti dikutip dari carscoops.

KOMENTAR